Latest Posts

Solved "He's Dead, Jim!" or "Aw Snap" Running out of memory errors | Chrome




Browser Chrome adalah browser favoritku, stabil karena tidak terlalu banyak mengunakan memory, loading page webnya cepat & download managernya mantap.

Tapi, dalam 2 minggu ini terpaksa aku beralih dahulu ke Mozilla Firefox dikarenakan Chrome tiba-tiba bermasalah.

Saat membuka chrome maka akan tampil halaman dengan notifikasi He's Dead, Jim!" or "Aw Snap" Running out of memory errors.
  1. Telah saya coba Reinstall chrome namun tidak berhasil.
  2. Dicoba juga mengunakan fitur Compatibility Mode, ya sama, Gagal juga.
  3. Terpikir juga kemungkinan ada pengaturan atau extension yang menyebabkan masalah ini, kemudian ku coba membuka chrome setting tetapi tidak bisa, malahan muncul kembali thalaman dengan tampilan error He's Dead, Jim!" or "Aw Snap" Running out of memory errors.
  4. Mencoba membuka & membaca bantuan di Chrome Help Center, saya garis bawahi pada Running out of memory errors. Saya buka kembali Chrome dan memeriksanya lewat Task Manager, aktivitas chrome biasa-biasa saja dan tidak sedang banyak memakan memori?.

Kemudian saya teringat, pernah suatu waktu melakukan tweak, tune up windows performance dengan aplikasi Tune Up Utilities, tetapi saya tidak terlalu mengingat fitur tweak apa yang pernah saya lakukan sehingga menyebabkan browser chrome menjadi crash. Mungkin speed up start-up & shutdown windows ?.

Solusi.
Intinya saat saya uninstall tune up utilities lalu restart windows dan browser Chrome kembali berfungsi normal,

Jika anda tidak mengunakan aplikasi seperti yang saya sebutkan diatas, coba cari aplikasi yang sejenisnya lalu coba di uninstall namun sebelumnya pastikan anda mempunyai instaler aplikasi tsb.

Kesimpulan.
Tidak ada yang salah dengan aplikasi Tune Up Utilities atau aplikasi lain yang sejenisnya, Tune Up Utilities adalah salah satu software system tweak yang terbaik yang pernah saya gunakan, yang salah itu saya|kitanya ( human error ), kita harus hati-hati dalam melakukan pengaturan ( setting ) pada aplikasi semacam ini, bila salah setting malah bukan mendapatkan performa sistem yang seperti kita harapkan namun sebaliknya, ya salah satunya bisa terimbas pada performa aplikasi lainnya seperti browser chrome.

Semoga solusi saya diatas dapat membantu anda yang mengalami masalah yang sama seperti saya.

Semoga Membantu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar