Latest Posts

UPGRADE BLOGGER.... TELAH ADA DETEKSI SPAM DI BLOGSPOT....



Ini kabar baik, jika kalian belum mengetahuinya atau sudah tahu tapi acuh saja. Blogger sudah menerapkan fitur anti-spamnya di blogspot..


Fitur ini sangat membantu sekali, karena beberapa waktu yang lalu saya juga telah pernah melaporkan ke blogger ada yang membuat spam di kotak komentar saya sampai berkali-kali lagi dengan teks iklan yang sama... benar-benar membuat jengkel .. men-sortir komentar yang berupa spam itu merepotkan sekali.. ya mau tak mau dengan berat hati saya aktifkan lagi verifikasi kata pada kotak komentar untuk minimalisir spam yang masuk... mungkin sudah banyak juga sobat blogger yang pernah mengalami kejadian terkena serangan spam seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu... makanya blogger serius mengkaji masalah spam ini karena imbasnya berpengaruh pada penyimpanan data server blogger juga... bayangkan saja jika blogger dari seluruh penjuru dinia dipenuhi file berupa spam... bisa-bisa over kuota server blogger gara-gara spammer.. sekarang setelah blogger telah menambahkan fitur anti spam ini... otomatis saya non-aktifkan lagi verifikasi kata pada komentar.
Jika kalian login ke blogger akan lansung terlihat pemberitahuan seperti gambar diatas, kalau kita perhatikan lagi telah bertambah 1 tab menu lagi di deretan menu navigasi blogger yaitu menu tab Komentar lihatlah gambar dibawah ini, pengunaannya pun sangat mudah.



Selamat Mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar