Latest Posts

Cara Menganti Nama Domain Blog Dengan namadomainmu.co.nr, Gratis





Bagi yang berminat atau sekedar ingin mencoba menganti nama domain blognya misalnya ecaknyo.blogspot.com dengan nama domain sendiri.menjadi ecaknyo.co.nr, maka silahkan mencoba yang ditawarkan oleh freedomain.co.nr, tenang saja saat artikel ini ditulis penawaran pemakaian domain dengan TLD co.nr ini di gratiskan. 

Disini saya akan mencontohkan dengan membuat blog baru, proses mengubahnya ke domain.co.nr hanya butuh waktu kurang lebih1 jam saja dan tetap untuk pengelolaan blog kita masih mengunakan panel kelola blogger.

Caranya sebagai berikut ;

1. Login di blogger, buatlah blog baru, dalam contoh ini saya memmbuat blog baru dengan nama ecak2nyo.blogspot.com.

01
2. Buka www.freedomain.co.nr

02


3. Isi nama domain yang anda inginkan di bagian " Check if your Free CO.NR Domain Name is still available " dalam contoh ini adalah ecak2nyo.

03
Lalu proses dengan menekan tombol Check!, jka nama domainnya masih tersedia maka akan muncul konfirmasi seperti ini, jika nama domain sudah terpakai maka gantilah dengan nama domain yang lain.
04
Di bagian bawah halaman Congratulations! The Domain is still available!, lanjutkan dengan " I want to Signup for this Domain "
05
4. Maka kamu anda akan menemui halaman English language test, isilah pertanyaannya dengan benar, lalu Next Step.

06
5. Jika pertanyaan seperti contoh di atas terjawab dengan benar, maka anda akan menemui halaman Please study our Basic Free Domain Name Rules Carefully.
07
Scrolling kebawah lalu centang kemudian tekan tombol I have read and I Agree !.
08


6. Maka akan ada halaman Basic CO.NR Free Domain Name account signup: step 2, isilah seperti contoh dibawah ini, disesuaikan saja.
09

dan isi juga form dibawahnya dan jangan sampai salah memasukan URL blogspot anda, dalam contoh saya adalah ecak2nyo.blogspot.com. Jika sudah di isi dengan benar silahkan di cek ulang lalu Next Step.

10
7. Di halaman Basic CO.NR Free Domain account signup: step 3, isilah kembali dengan benar seperti contoh dibawah, sesuaikan saja lalu Next Step.

11
8. Halaman berikutnya Basic CO.NR Free Domain account signup: Final step, baca dahulu jika ada yang salah atau kurang tepat maka klik Go Back, jika sudah benar klik Complete.
12
9. Di halaman Basic CO.NR Free Domain account signup: Registered, akan ada ucapan selamat karena domain anda dengan TLD co.nr telah jadi.

13
10. Login ke email anda cari email konfirmasi dari freedomain.co.nr, kalau tidak ada di Inbox maka periksa juga di Spam, scrolling ke bawah cari kode aktivasinya beserta link aktivasinya lalu kliklah pada link aktivasinya.
14

15
9. Pada halaman aktivasi ini, isilah dengan password dan kode aktivasi dari email konfirmasi diatas.

16
Lalu Activate!, maka akan ada halaman Basic Free Domain name: ecak2nyo.co.nr - Activated.
17
10. Test nama domainbaru.co.nr anda, contoh disini adalah www.ecak2nyo.co.nr. Selesai.

18
N.B. Anda bisa login kembali ke freedomain.co.nr dan mengedit data-data yang telah anda isikan sebelumnya.


Selamat Mencoba!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar